Gejala Kanker Serviks, Kenali dan cek disini

Kanker Serviks adalah suatu penyakit yang sering disebut dengan kanker mulut rahim dan merupakan salahsatu penyakit yang paling ditakuti oleh kaum Wanita. Berdasarkan data yang ada, sebagian besar atau dari sekian banyak penderita kanker Serviks di Indonesia mencapai sepertiganya. Tercatat di WHO setiap tahunnya ribuan wanita meninggal karena terserang penyakit kanker serviks dan ini merupakan peringkat teratas sebagai penyebab kematian wanita di seluruh dunia.

gejala kanker serviks

Penyakit ini menyerang bagian reproduksi wanita yang tepatnya di daerah leher rahim atau atau pintu masuk kedaerah rahim yaitu bagian yang sempit di bagian bawah antara kemaluan wanita dan rahim. Untuk anda sebagai kaum wanita, silahkan kenali gejala kanker serviks sejak dini supaya dapat ditangani secepatnya. Berikut adalah beberapa tanda dari kanker serviks:

  1. Pendarahan Abnormal
  2. Keputihan Berlebih
  3. Nyeri Punggul
  4. Nyeri Saat Buang Air Kecil
  5. Sakit dan pendarahaan saat berhubungan seks

Pada wanita yang mengalami penyakit ini umumnya mengalami pendarahan yang tidak normal pada Vagina. Ini biasanya merupakan pendarahan berat dan juga ringan yang terjadi kurang lebih selama 1 bulan. Untuk itu, perhatikan masa mentrulasi anda. Apabila lebih lama dari biasanya, bisa dikatakan itu merupakan salah satu gejala serviks.

Apabila dari Vagina anda keluar cairan berlebih (Keputihan) yang tebal dan berbau busuk sebaiknya segeralah konsultasi kedokter. Permasalahan tersebut memang bervariasi pada setiap perempuan satu dengan lainnya. Tergantung pada patofisiologi tubuh wanita. Tetapi, alangkah baiknya apabila anda segera berkonsultasi kedokter untuk penjelasan lebih lanjutnya

Nyeri punggul yang tidak biasanya terjadi pada wanita yaitu pada masa siklus haid normal bisa jadi gejala kanker serviks. Nyeri ini biasanya dirasakan dalam sekalaringan dan juga parah yang dapat berlangsung dalam hitungan jam.

Artikel seputar gejala kanker serviks ini disponsori oleh blog Obat Kanker dan Pengobatan Kanker yang merupakan pusatnya penjualan herbal Obat Untuk Kanker